Sabtu, 14 Desember 2013

RENCANA PASCA SMA

Akhir-akhir ini aku sering memikirkan tentang rencana lulus SMA. Apalagi, minggu ini adalah minggu terakhir diadakannya UAS disekolahku. Kurang satu semester lagi untuk mulai membangun langkah kedepan. Paling tidak, aku harus menentukan dimana akan kutempuh pendidikanku selanjutnya. Aku mulai mencari-cari info tentang beberapa universitas luar negeri yang sesuai dengan minatku. Aku memang ingin menjelajah, sehingga aku bisa mendapatkan banyak pengalaman. Ibarat pribahasa kan, tuntutlah ilmu walau sampai ke negeri Cina. Heheheh..

Aku mendapatkan beberapa calon universitas yang terdapat jurusan kimia, karena aku memang suka dengan kimia. Semakin jauh aku menilai, rasanya universitas Curtin Perth adalah universitas yang pas. Kampus ini berada di Benua Kanguru. yaitu Australia. Curtin University ini punya jurusan kimia yang aku senangi. Buat yang nggak tau tentang Curtin University, boleh mampir dulu dan tanya tanya ke konsultan pendidikan.
 
            Udah tau, kan? Yuk lanjut! Di Curtin University ini mutu pendidikannya jelas keren. Alumni-alumninya bergengsi di dunia internasional gitu. Fasilitasnya juga nggak kalah dari universitas yang lain. Mulai dari lokasi yang mudah dijangkau, gedung yang bersih dan keren, dan… oh iya, ada fasilitas Curtin Careers Center juga! Ini nih yang paling aku tunggu. Fakultas health sciences adalah fakultas yang ingin aku tuju di Curtin University. Sebagai peminat kimia yang nggak tau mau dibawa kemana ini ilmu kimia setelah lulus kuliah, rasanya aku memang ingin masuk di fakultas health sciences.      

Pada fakultas ini semua mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya semaksimal mungkin, terutama dalam bidang eksakta. Fasilitas health sciences juga ngggak kalah lengkap dari fakultas yang lain, mulai dari laboratorium, ruang praktek, hingga komputer facilities, semua fasilitas mengikuti taraf pengajaran di tingkat International. Penelitian adalah hal yang dibutuhkan dari setiap mahasiswa di dunia. Penelitian juga hal yang tidak dapat dipisahkan dari mahasiswa fakultas health sciences. Hal ini dibuktikan dengan adanya research facilities di fakultas health sciences, yang berguna untuk menjaring mahasiswa health sciences untuk mengembangkan setiap penelitian-penelitian baik dibidang eksakta maupun aplikatif yaitu penelitian yang langsung dibuktikan dan digunakan untuk masyarakat. Research dari fakultas sciences adalah salah satu research yang terbesar di Australia. 

 So, para lulusan mahasiswa health sciences harus bersiap-siap untuk ditampung di bidang sciences International di seluruh penjuru dunia. Banyak sekali bidang yang ditawarkan sciences International. Bidang yang ditawarkan juga tidak lepas dari berbagai research yang dikembangkan oleh dunia. Bagi kalian yang ingin kuliah di fakultas health sciences, jangan bosan-bosannya kalian dengan dunia research karena hal utama yang dibutuhkan oleh ilmuwan dunia adalah research yang berguna bagi seluruh umat manusia. Dengan penelitian pembelajaran yang dipelajari akan jauh lebih bermanfaat ketimbang belajar sekedarnya. Penelitian juga membantu pembaruannya ilmu sciences, jadi cepat berkembangnya ilmu pengetahuan ditinjau dari cepat tidaknya  hasil research oleh ilmuwan dunia. Apa kalian nggak ingin nama kalian berkibar di dunia gitu? Begitu bangganya menjadi bangsa Indonesia yang berguna .

Kuliah di fakultas health sciences, diajarkan dan dilatih oleh ilmuwan ilmuwan yang hebat, bertujuan agar para lulusan dari fakultas health sciences memiliki lulusan terbaik dan berkualitas tidak di Australia saja, melainkan lulusan yang terbaik dan berkualitas di dunia. Dari segi fasilitas yang lain di Health Sciences juga dilengkapi dengan halaman web bereputasi International. Harapannya sih agar mahasiswa dapat terkoneksi dengan urikulum international yang terupdate.  Nggak ketinggalan kan kuliah di Curtin College. Harapannya sih agar mahasiswa tahu kesehatan universal yang bisa dipraktekan di dunia untuk memperbaiki kesehatan masyarakat International. Selain belajar, yang nggak kalah penting adalah sebuah penelitian.
Mengapa kamu harus memilih Curtin ? di universitas ini, banyak program gelar yang diakui secara internasional sehingga kamu  dapat menggunakan studi di luar negeri dan di negara kamu sendiri. Jaringan global yang didirikan dengan industri dan lembaga pendidikan dapat menyediakan kamu  dengan peluang di pengembangan karir, dan studi lebih lanjut.

Di Curtin University,  kamu akan memiliki pengalaman yang unik untuk belajar secara  internasional dan lintas budaya lingkungan dengan siswa dari lebih dari 105 negara . dengan lebih dari 9.700 siswa internasional belajar di kampus ,kamu dapat membuat jaringan pribadi dan profesional dengan orang-orang dari seluruh dunia . Universitas  telah mengembangkan kuat  kemitraan jangka panjang dengan lebih 200 lembaga di 39 negara , dan melakukan program gelar di negara termasuk Singapura , Malaysia , China dan Hong Kong . Mendapatkan pengalaman kerja yang berharga dengan berinteraksi lokal dan profesional di bidang industri sambil belajar di Curtin . Kebanyakan program termasuk pengalaman kerja komponen yang memungkinkankamu  untuk menerapkan keterampilan dalam lingkungan kerja yang nyata . kamu juga akan belajar dari tenaga pengajar dengan pengalaman industri nyata dan berkesempatan untuk mendengarkan pembicara tamu dari seluruh gelar kamu.

            Jadi, mulai hari ini aku harus mempersiapkan segala sesuatu untuk menempuh pendidikan disana. Harus bisa! Semangat 45! Karena pasti hal-hal yang dipelajari nggak akan mudah. Tapi namanya hidup, kan bersakit-skit dahulu, ke dokter kemudian. Eh, maksudnya sih bersenang-senang kemudian. Hehehe…

            Yuk, kita saling mendoakan agar apa yang kita inginkan bisa terwujud. Semoga selepas masa putih abu-abu ini, aku akan segera menginjakkan kaki untuk petualangan selanjutnya. Tunggu ceritaku di Universitas Curtin. Semangat!

0 komentar:

Posting Komentar