Sabtu, 14 Desember 2013

KULIAH: SAMBIL MENYELAM MINUM AIR!




Curtin University



Makin hari makin kepingin aja kuliah di luar negeri nih. Teman-teman sekolah juga banyak yang kepingin going abroad. Rasanya menginjakkan kaki di dunia luar sana menjanjikan banyak sekali pengalaman. Tidak hanya melanjutkan studi, tapi liburan boleh juga. Kan asyik kalo kita bisa bawa oleh-oleh dari luar negeri. Tapi karena fokusku saat ini berada pada pendidikan, jadi jalan-jalan ke luar negeri nya ditunda dulu deh.

            Oh iya, aku sudah mendapat kampus impian untuk melanjutkan langkah setamat SMA. Yap, Curtin University. Hah, Curtin? Kampus mana itu? Hehehe.. coba deh tengok ini dulu di konsultan pendidikan . Sudah? Sudah? Keren ya kampusnya? Jadi, rencananya nih, aku mau melanjutkan kuliah untuk jurusan kimia disana. Selain mutunya yang menjanjikan, fasilitasnya juga keren. Banyak banget perusahaan-perusahaan besar yang menjalin kerja sama dengan kampus ini.
Waktu di Perth, Kamu akan menjumpai berbagai macam budaya dari seluruh dunia, kota yang aman, hidup dengan seni, teater, musik, makanan dan budaya belanja. di seberang kota Kamu akan menemukan lokasi yang besar untuk bertemu dengan teman-teman dan memiliki waktu yang baik . Semua mudah diakses dari Curtin College melalui transportasi umum.

 Kamu dapat mencoba restoran dan kafe dari semua kebangsaan termasuk Thailand, Jepang, Yunani, Italia, Cina, Perancis dan Australia. Di waktu luang , kamu dapat menemukan pantai terkenal Australia Barat dengan air yang jernih dan pasir putih, yang dapat ditemukan hanya 15 menit dari pusat kota. Kamu dapat menjelajahi Kings Park dan dikelilingi oleh flora Australia dan fauna. Temukan Kings Park dari perkampungan mata burung di puncak pohon dari atas pohon tertinggi taman. Pada hari yang cerah, kamu dapat memulai piknik dan pergi ke tepi sungai Swan Australia di mana Kamu dapat menyewa kayak atau mencoba ski air.

            Ada banyak tempat untuk dilihat di daerah di luar pusat kota Perth . 20 menit dari berkendara kamu dapat menjelajahi  fremantle, kota kreatif yang menarik , penuh dengan kafe dan restoran , kegiatan pantai , pasar , dan bangunan bersejarah . Fremantle adalah rumah coffe yang tersedia kopi besar disana. Di bagian Rottnest ,ada sebuah pulai kecil sekitar 19 kilometer dari lepas pantai Perth . Disana kamu dapat berenang , menyelam , dan pergi untuk santai sambil naik sepeda  menikmati pemandangan yang indah . Pulau ini adalah rumah bagi berbagai macam burung dan kehidupan laut . Beberapa jam perjalanan selatan dari Perth adalah daerah yang luas lahan semak hijau yang menakjubkan .Dari selatan kota Perth kamu dapat menemukan sungai Margaret  dikenal sebagai lokasi yang besar untuk liburan. Kamu juga dapat mencicipi anggur lokal dan makanan lezat di kebun anggur Australia sebelum menuju ke pantai untuk menonton kompetisi surfing .

            Dan yang lebih menyenangkan lagi, kayaknya disana kamu bisa menuntaskan hasrat terpendam, yaitu jalan-jalan ke luar negeri. Karena ternyata di wilayah sekitar kampus ada wahana wisata yang bisa kamu kunjungi, seperti: Monkey Mia, Ningaloo Reef, The Pinnacles, dan masih banyak lagi yang lain.

Monkey Mia
Ningaloo Reef

        


            Untuk mencapai tempat-tempat itu juga tidak ribet. Angkutan umum tersedia banyak disana. Selain nyaman, angkutan umum disana juga aman dan murah. Bahkan, dari info yang aku dapat, beberapa angkutan umum disana menawarkan diskon beragam. Mulai dari 15%, 25%, bahkan ada yang gratis! Kabar baik  buat kantong pelajar .

            Selain wahana-wahana wisata yang tersebar dimana-mana, disana juga ada festival yang diadakan bergantian sepanjang tahun. Waaahh… makin nggak sabar nih buat kuliah disana. Semoga tahun depan bisa segera mewujudkan impian ini. Sambil menyelam minum air, sambil kuliah dapat banyak cerita. So, bisa bawa banyak cerita sekembalinya ke tanah air nanti. 

            Tidak kalah serunya sih kuliah di Curtin Perth, banyak lagi keunggulannya. Dari info konsultan pendidikan  .Kuliah di Curtin Perth mempunyai kesempatan kuliah dari salah satu universitas terbaik di Australia . Kuliah disana nggak mungkin kan pulang pergi Indonesia – Australia setiap hari, berarti tinggal di Perth dong. Nah artinya, bahasa yang digunakan adalah bahasa inggris setiap hari, jadi kita bisa belajar bahasa inggris setiap hari kapan dan di manapun. 

Kemampuan bahasa inggris kamu bisa meningkat terus tiap hari, makin pinter jadinya. Waktu yang dibutuhin untuk kuliah juga relatif singkat, yaitu 2 tahun 8 bulan, biasanya itu bisa sampe 3 tahun, wah cepet banget kan kuliah di Curtin Perth , tidakk terasa baru kuliah sudah lulus dari Curtin Perth. Sistem kelas yang digunakan kecil, berarti kita dapat banyak perhatian dari para dosen saat belajar. Jadi makin serius deh belajarnya. Beda sama kuliah di Indonesia,kuliah di sebain universitas Indonesia bukan kita yang dapat perhatian dari dosennya, malah kita yang harus lebih memerhatikan para dosen. Sungguh merepotkan sekali kan. Pilih mana kuliah di Indonesia atau Australia?.Selesai belajar di Curtin University, bisa langsung kerja dengan pilihan karir yang sesuai bidang, peluang karir akan terbuka lebar , pekerjaan yang dilakukan nggak digaji murah kayak di Indonesia. Waktu udah pulang di Indonesia bawa banyak duit deh jadinya. Waktu kuliah pun juga nggak ditentukan, bisa memilih sesuai bulan yang diinginkan, ga perlu takut ketinggalan kuliah deh jadinya.

            Itu tadi adalah semua dari keunggulan kuliah di Curtin Perth. Aku berharap impianku terwujud mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Curtin Perth.Harapan kita akan terwujud apabila kita berusaha terus menerus tanpa henti. Man jadda wa jadda. Amin!



0 komentar:

Posting Komentar